Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

10 Tren Kaos Anak Laki Laki Terbaru

Tren kaos anak laki – laki selalu berubah – ubah dari waktu ke waktu. Perubahan tren tersebut biasanya dipengaruhi oleh sesuatu yang sedang banyak diperbincangkan atau sedang trending.

Nah kali ini, chubbydut akan bahas tentang tips memilih baju untuk anak, bahan yang cocok untuk baju anak, serta tren kaos anak laki – laki yang banyak dicari. Yuk baca artikel ini sampai akhir.

Saat ini banyak orang tua yang suka mendandani anaknya agar tampil modis dan tetap lucu, terutama mama – mama muda yang sering mengajak anaknya jalan jalan ke mall atau ketika kumpul dengan teman -temannya.

Setelan kaos biasanya menjadi salah satu pilihan mama – mama muda yang ingin anaknya tampil simple namun tetap modis. Selain itu, memadu padankan kaos untuk style anak juga dipandang lebih nyaman untuk anak – anak. Mengingat bahan kaos yang ringan, lembut serta mudah menyerap keringat.

Tips Memilih Baju Untuk Anak

kaos anak laki - laki 1

Memilih baju yang baik untuk anak tidak hanya sekedar untuk membuat anak terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih baju untuk anak agar anak merasa senang dan nyaman saat mengenakan baju tersebut.

1. Model dan Motif Yang Disukai

Seorang anak yang sudah bisa menentukan pilihannya sendiri, biasanya menilai sesuatu dari apa yang dia lihat dan apa yang mereka suka.

Begitupun ketika memilih baju, mereka tentunya lebih melihat gambar yang ada di baju tersebut dibandingkan kualitas bahannya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda sebagai orang tua menanyakan hal ini kepada buah hati Anda. Apakah mereka suka atau tidak dengan motif atau model baju yang ingin Anda belikan untuk mereka.

Jika salah membeli model atau motif baju yang tidak mereka sukai, bisa jadi mereka justru tidak mau memakainya.

Namun, jika Anda belum bisa menentukan pilihannya karena masih terlalu kecil. Anda bisa memilihkan model atau motif yang sesuai dengan usianya.

2. Bahan Lembut dan Tidak Panas

Anak – anak yang sudah bisa memilih hanya tahu model yang mereka sukai, tapi tidak dengan bahannya.

Disinilah peran Anda sebagai orang tua ketika ingin membelikan baju, Anda harus bisa memastikan bahan tersebut nyaman dikenakan untuk aktifitas mereka.

Percuma jika model dan motifnya bagus, tapi bahannya kurang berkualitas. Sehingga itu bisa mengganggu anak Anda dalam beraktifitas. Lebih parahnya lagi bisa membuat kulit anak iritasi karena masih sangat sensitif.

3. Pastikan Kualitas Jahitannya

Lebih detail lagi, Anda perlu memeriksa pada bagian jahitan baju yang ingin Anda beli.

Memproduksi baju anak – anak tentunya lebih detail dan rumit dibandingkan baju orang dewasa. Oleh karena itu tidak jarang ada jahitan yang terlewat atau tidak rapi sehingga akan ada sedikit lubang pada baju tersebut.

Perhatikan baik – baik detail jahitan baju yang ingin Anda beli agar tidak kecewa saat sampai dirumah.

Selain itu, kualitas dan kerapian jahitan juga menentukan seberapa awet baju tersebut dikenakan anak Anda. Mengingat anak-anak perilaku yang aktif ketika bermain dan beraktifitas sehari-hari.

4. Tidak Terlalu Banyak Aksesoris

Aksesoris pada baju anak – anak memang membuatnya terlihat lebih lucu. Tapi jika terlalu banyak juga rasanya kurang enak dilihat.

Anda boleh memilih baju untuk anak Anda dengan tambahan aksesoris. Namun sebaiknya tidak berlebihan.

Selain kurang enak dilihat, terlalu banyak aksesoris juga bisa membuat anak merasa kurang nyaman dan terganggu.

Banyaknya aksesoris juga bisa menyulitkan Anda ketika merawat baju tersebut. Contohnya saat mencuci dan juga menyetrika, aksesoris tersebut bisa sangat mengganggu dan menyulitkan.

5. Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan anak juga perlu dijadikan bahan pertimbangan saat memilihkannya baju. Misalnya saja anak sedang membutuhkan baju santai untuk di rumah, maka jangan malah tergiur ingin membelikannya baju untuk bepergian.

Buatlah mereka senyaman mungkin dengan aktifitasnya dengan cara mengenakan pakaian yang memang sesuai kebutuhan mereka.

Di usianya ini anak sangat cepat bertambah besar, Anda tidak perlu membelikannya baju terlalu banyak baju karena jika sudah tidak terpakai akan menumpuk di lemari.

Baca juga: 7 Rekomendasi Baju Renang Anak yang Aman dan Nyaman

Bahan Baju yang Cocok Untuk Anak

kaos anak laki - laki 2

Kenyamanan adalah hal yang penting bagi anak anak. Ketika mereka mengenakan sesuatu yang tidak nyaman, bisanya mereka akan protes dengan cara menangis atau berusaha membuka baju tersebut.

Supaya Anda lebih mudah memilih baju untuk anak anak, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bahan baju yang cocok untuk anak anak.

1. Katun Kombed

Katun adalah bahan baju yang banyak dipilih jika ingin membeli baju untuk anak – anak.

Namun, perlu diperhatikan juga jenis – jenis katun yang nyaman untuk bayi, karena katun terdiri dari banyak jenis.

Anda bisa memilih baju berbahan katun kombed. Katun ini memiliki serat yang halus sehingga mudah menyerap keringat dan akan nyaman saat dipakai anak.

Selain banyak digunakan untuk membuat baju anak – anak, katun kombed juga sering digunakan sebagai bahan kaos orang dewasa.

2. Kain Minky

Sudah pernah dengar jenis kain yang satu ini? sebagian besar dari Anda mungkin belum mengetahuinya.

Kain minky ini ternyata sudah ada sejak lama digunakan sebagai bahan untuk membuat baju anak anak.

Kain ini terbuat dari bahan microfiber yang halus dan lembut. Selain itu, jenis kain ini juga banyak tersedia dalam warna pastel yang akan terlihat cantik saat digunakan sebagai bahan baju anak.

Selain digunakan sebagai bahan baju anak, teksturnya yang lembut juga membuat bahan ini digunakan untuk berbagi kebutuhan lainnya seperti selimut bayi, penutup kursi bayi, sprei, dan juga sarung bantal bayi.

3. Katun Viscose

Jenis kain yang dikenal juga dengan sebutan CVC ini terbuat dari 55% katun kombed dan 45% katun viscose. Jenis kain ini sangat nyaman digunakan sebagai bahan baju anak karena mudah menyerap keringat.

Keunggulan lainnya, tingkat susut kain katun viscose jauh lebih kecil dibandingkan kaos yang berbahan katun murni, meski dicuci berkali – kali. Makanya, jenis kain ini bisa Anda pertimbangkan sebagai bahan baju anak.

4. Kain Baby Terry

Kain baby terry sudah terkenal digunakan sebagai bahan pembuat handuk dan juga jaket. Namun, saat ini sudah banyak yang menggunakannya sebagai untuk membuat baju anak.

Teksturnya yang lembut karena terbuat dari bahan kapas menjadi alasan kenapa kain ini cocok untuk membuat baju anak. Hal itu membuat kulit bayi lebih aman dari resiko iritasi.

Sebelum Anda menentukan kain apa yang akan Anda pilih, tentukan terlebih dahulu baju untuk kebutuhan apa yang akan Anda buat.

Apakah untuk anak santai di rumah atau untuk pergi ke acara formal. Karena tidak semua bahan cocok digunakan untuk segala jenis baju.

Baca juga: 5 Tips Menghemat Belanja Baju Anak

Tren Kaos Anak Laki – Laki

kaos anak laki - laki 3

Punya anak laki – laki yang masih kecil? salah satu jenis baju yang paling mereka sukai biasanya adalah kaos.

Kaos menjadi pilihan tepat untuk anak laki – laki karena banyaknya aktifitas mereka di luar ruangan seperti bermain bola atau bersepeda membuat mereka lebih mudah berkeringat. Kaos anak laki – laki biasanya didesain untuk mengatasi hal tersebut.

Namun, selain bahannya yang mudah menyerap keringat dan juga nyaman dikenakan. Kaos anak laki – laki juga memiliki banyak model dan motif yang membuat mereka tetap tampil keren saat bermain bersama teman – temannya.

Maka dari itu, berikut ini chubbydut punya daftar tren kaos anak laki – laki yang banyak sekali dicari di internet.

1. Kaos Superhero

Anak laki – laki identik dengan kekuatan, kepahlawanan sejenisnya. Itulah kenapa tren kaos superhero tidak pernah ada matinya.

Kaos anak laki – laki dengan tema superhero masih sangat banyak dicari dan digemari oleh anak anak. Contohnya seperti kaos anak laki laki dengan gambar avenger, superman, batman, captain amerika, dan masih banyak lagi.

2. Kaos Among Us

Beberapa waktu lalu, ada game baru yang bernama among us.

Saat game ini mulai viral dan banyak dimainkan, tren kaos anak laki – laki dengan tema game among us juga mulai muncul. Karakter karakter khas yang ada di game tersebut sangat cocok ketika diaplikaiskan di kaos anak laki – laki

Tren kaos among us sepertinya masih banyak diminati karena masih banyak juga dicari di internet.

3. Kaos Mobile Legend

Tren kaos anak laki laki selanjutnya masih berkaitan dengan game online.

Popularitas game mobile legend yang semakin tinggi membuat tren kaos anak laki – laki dengan tema mobile legend masih banyak diminati. Banyak yang menggunakan hero atau karakter yang ada di mobile legend untuk ditampilkan di sebuah kaos. Selain itu, kaos untuk tim player mobile legend juga menjadi salah satu alternatif tren kaos anak laki – laki saat ini.

4. Kaos Free Fire

Masih berkaitan dengan game online, tren kaos anak laki laki selanjutnya berkaitan dengan game free fire.

Tidak sedikit anak-anak yang saat ini memainkan game free fire, bahkan bisa dibilang mayoritas pemain game ini adalah usia sekolah dasar hingga SMP, mudah sekali menjumpai kaos anak laki laki dengan tema game free fire di pasaran.

5. Kaos Karakter Kartun

Anak – anak juga sangat identik dengan kartun, contohnya seperti spongebob, upin ipin, doraemon, dan masih banyak lagi.

Tren kaos dengan karakter kartun tidak mengenal musim, setiap waktu Anda bisa menemukan kaos jenis ini. Tidak hanya kaos anak laki laki, kaos dengan tema karakter kartu juga banyak digunakan untuk kaos anak perempuan.

6. Kaos Motif Crane

Motif crane, truk dan sejenisnya juga masih banyak jadi tren kaos anak laki – laki saat ini. Motif crane atau truk biasanya menggambarkan permainan yang anak – anak sukai. Bahkan biasanya itu bisa menjadi kaos favorit mereka.

7. Kaos Kata – Kata

Tren kaso kata – kata tidak hanya terjadi para orang dewasa namun sudah merambah ke kaos anak laki – laki.

Namun untuk mengikuti tren yang satu ini, tentu harus memperhatikan kata – kata yang dimuat di baju tersebut. Kata – kata yang dicantumkan di kaos kata – kata untuk anak – anak bisa disesuaikan dengan tema anak – anak ataupun keluarga.

8. Kaos Brand Premium

Ingin mendandani anak – anak lebih elegan meskipun hanya dengan kaos? Anda bisa mengikuti tren kaos dengan nama brand – brand besar seperti H&M, Kenzo, Nike, dan masih banyak lagi.

9. Kaos Polos

Tren kaos anak laki – laki berikutnya adalah kaos polos.

Tidak semua anak ingin tampil mencolok, ada anak yang ingin tetap tampil sederhana diberbagai aktifitasnya. Anak laki – laki dengan karakter uang satu ini cocok dengan kaos anak laki laki yang polos. Perbedaannya yang bisa dipilih mungkin hanya dari segi warna saja.

10. Kaos Hoodie

Terakhir ada tren kaos hoodie. Kaos yang satu ini memiliki tambahan topi di bagian belakang kepalanya. Meskipun terkadang hanya sebagai aksesoris saja, namun jenis kaos anak laki – laki yang satu ini cukup menambah ketampanan anak Anda.

Kesimpulan

Seiring berjalannya waktu, tren kaos anak laki – laki tentu akan terus berkembang. Entah karena ada game online baru, karakter kartun baru, ataupun film baru.

Apapun trennya, hal yang paling penting dalam memilih baju atau kaos anak laki – laki adalah kualitas dan kenyamanan saat dikenakan. Hal itu jelas jauh lebih penting untuk anak – anak dibandingkan sekedar gambar yang tertempel di kaos tersebut.

Ketika anak merasa nyaman dan senang mengenakan baju yang kita belikan, sebagai orang tua tentu kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri.

2 thoughts on “10 Tren Kaos Anak Laki Laki Terbaru”

  1. Pingback: 7 Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak. Orang Tua Wajib Tau! -

  2. Pingback: Cara Cerdas Mendidik Anak agar Lebih Mandiri - Tips Parenting

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?