Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

7 Inspirasi Style OOTD Anak Buat Bunda Berkreasi

Kalo Bunda orang yang sangat memperhatikan penampilan, tentu juga menerapkan hal yang sama untuk si kecil. Model dan warna akan menjadi pertimbangan penting dalam memilih pakaian.

Ada sebagian orangtua mungkin sangat cuek tentang memilih baju si kecil, yang terpenting bagi mereka nyaman ketika dipakai. Mungkin, cenderung bingung jika harus memadupadankan pakaian yang cocok untuk usia dan gaya si kecil.

Buat Bunda yang bingung tentang fashion style OOTD anak apa yang harus bakal cocok buat si kecil, jangan khawatir! Berikut 7 tips yang bisa memudahkan Bunda menentukan tampilan si kecil!

1. Ajak Memilih Kostum dari Karakter Favorit

7 Inspirasi Style OOTD Anak Buat Bunda Berkreasi 02

Dunia anak-anak memang penuh dengan keceriaan, pikiran yang masih polos diwarnai dengan imajinasi dan fantasi. Biasanya mereka mengidolakan banyak karakter favorit dari film atau dongeng yang ia lihat dan dengar.

Bunda bisa mendandani si kecil dengan kostum-kostum lucu dari karakter kesukaannya. Dengan begitu si kecil akan merasa senang karena bisa mencoba menjadi karakter kesukaan.

Cobalah berkreasi dengan cara lain. Untuk bepergian santai seperti playdate atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, anak laki-laki dapat mengenakan kaos yang dirangkap dengan kemeja dan celana pendek dipadukan dengan polo shirt.

Sedangkan untuk anak perempuan, dapat menggunakan mini dress yang dipadukan dengan denim atau menggunakan jumpsuit dengan detail cantik.

2. Mix and Match

7 Inspirasi Style OOTD Anak Buat Bunda Berkreasi 03

Bunda bisa mix and match dari koleksi si kecil, coba periksa koleksi yang ada di lemari siapa tau ada tumpukan pakaian sudah lama tidak terpakai. Ingat terlihat keren tidak harus membeli pakaian baru, manfaat baju-baju yang masih ada dan padupadankan dengan warna dasar dengan yang lebih ramai.

Untuk bisa selalu update dengan style terbaru, bunda bisa mencari referensi di pinterest, buku majalah atau dari sosial media artis yang menjadi idola sama-sama memiliki anak seumuran.

3. Kenakan Pakaian yang Praktis dan Nyaman

7 Inspirasi Style OOTD Anak Buat Bunda Berkreasi 04

Tidak sedikit orang tua menjadikan anaknya sebagai bahan eksperimen atau model dengan ‘memaksa’ sang buah hati mengenakan pakaian-pakaian aneh nan ribet. Padahal, jika terus dibiarkan akan membuat sang anak merasa tidak nyaman dan mengucilkan fashion sense-nya sendiri. Apalagi ketika moms harus membawanya ke berbagai acara yang memungkinkan sang buah hati bertemu banyak orang.

Nah, agar si kecil nggak ngambek, sebaiknya moms mendandannya dengan busana atau pakaian yang praktis, berdesain sederhana, namun tetap unik. Moms bisa kenakan kemeja lengan panjang yang dipadu dengan cardigan serta celana pendek selutut bagi si little boy.

Sementara untuk si putri kecil, moms bisa kenakan dress berbahan ringan yang adem. Jika si kecil menolaknya, moms bisa kenakan atasan kaos dengan celana atau rok pendek yang denim. Pokoknya pastikan busana yang dikenakan membuat si kecil nyaman.

4. Gunakan Warna Ceria

7 Inspirasi Style OOTD Anak Buat Bunda Berkreasi 05

Bereksperimenlah dengan berbagai pilihan warna. Jangan terpaku dengan warna yang terkait gender, seperti merah muda untuk anak perempuan atau biru untuk anak laki-laki.

Anak-anak bebas memilih warna yang mereka sukai, namun pastikan memilih warna yang sesuai dengan warna kulit si kecil, agar tampak lebih segar. Warna monokrom bisa menjadi pilihan, bahkan dasar warna tak melulu harus warna hitam atau abu-abu. Monochromatic style adalah penggunaan warna dengan tone yang sama, jadi bukan hanya warna gelap tetapi juga bisa warna terang dan soft, seperti warna salem, biru, hijau, merah muda, kuning dan lainnya.

5. Jangan Menggunakan Bahan Ketat

7 Inspirasi Style OOTD Anak Buat Bunda Berkreasi 06

Pastikan Bunda tidak melakukan kesalahan dengan memaksa sang buah hati mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Apalagi untuk si kecil yang aktif bergerak hal tersebut akan membuat si kecil merasa kurang nyaman dan membatasi ruang geraknya.

Tips memilih baju anak ya bun, belilah pakaian anak dengan ukuran satu nomor lebih besar dari ukuran sang buah hati. Sebagai contoh, ukuran celana anak bunda adalah nomor 5, maka sebaiknya bunda membeli celana dengan ukuran nomor 6.

Dengan pakaian yang sedikit longgar, sang anak pun bisa melakukan aktivitasnya seperti berlari bersama teman atau memanjat pohon dengan bebas. Jadinya, si kecil nggak bakal kaku ketika bermain ataupun mudah berkeringat.

6. Sesuaikan dengan Kondisi dan Tempat

7 Inspirasi Style OOTD Anak Buat Bunda Berkreasi 07

Tips selanjutnya untuk menata busana si kecil agar tampil keren adalah dengan menyesuaikan busananya dengan kondisi atau tempat berada.

Ketika berada di pantai kenakanlah pakaian bernuansa santai berbahan tipis dan perpotongan pendek yang bisa membuatnya mudah bergerak. Saat inilah, bunda perlu mengandalkan pilihan bajupantai yang modis dan chill.

Sementara saat pergi ke pesta gunakanlah pakaian yang bertema formal, untuk laki-laki bisa memakai jas sedangkan perempuan bisa menggunakan dress panjang.

7. Tambahkan Aksesoris

7 Inspirasi Style OOTD Anak Buat Bunda Berkreasi 08

Aksesoris bisa menjadi pelengkap atau pemanis yang dapat memaksimalkan penampilan. Untuk menunjang penampilan si kecil, tambahkan aksesoris pemanis seperti jepitan rambut, bando, bandana, gelang, topi atau bow tie.

Pilih salah satu aksesoris ya bun, jangan sampai terlihat norak semisal sudah menggunakan aksesoris kepala tak perlu menggunakan aksesoris, tangan dan leher. Semakin banyak aksesoris akan membuat penampilan too much dan terkesan kampungan.

Gimana Bunda sudah siap mendandani si kecil untuk akhir pekan ini? Semoga artikel ini bisa menambah bacaan bunda inspirasi stylish si kecil ya. Buat bunda yang sedang mencari koleksi baju anak aktivitas sehari-hari bisa lihat disini ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?