Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

7 Rekomendasi Baju Renang Anak yang Aman dan Nyaman

Berenang merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh anak-anak. Selain menyenangkan karena mereka bisa bermain di air, berenang juga bagus untuk masa pertumbuhan anak jika dilakukan secara teratur.

Sebagai orang tua, kita tentu tidak bisa melarang anak untuk berenang dan bermain air. Selama kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif bagi anak, sebagai orang tua seharusnya kita harus mendukung keinginan mereka.

Agar anak-anak bisa berenang dengan aman dan nyaman, orang tua tentunya harus mendampingi dan memperhatikan perlengkapan yang digunakan oleh anak saat berenang contohnya baju renang anak.

Kali ini ini, chubbydut akan membahas seputar baju renang anak yang bisa menjadi informasi penting bagi Anda para orang tua. Sehingga Anda bisa mengetahui cara memilih baju renang yang baik.

Chubbydut juga memberikan berbagai rekomendasi baju renang anak yang aman dan nyaman. Dengan begitu, Anda sebagai orang tua bisa lebih tenang ketika anak berenang dan anak Anda juga bisa menikmati kegiatan berenangnya.

Manfaat Berenang untuk Anak

Baju Renang Anak 2

Tidak sekedar untuk bermain, berenang ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat bagi anak.

Berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli juga menyebutkan bahwa aktifitas berenang bisa sangat bermanfaat baik untuk fisik maupun mental. Berikut adalah beberapa manfaat yang didapatkan anak jika rutin berenang.

1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa seorang anak yang diajarkan untuk berenang sejak usia 2 bulan hingga 4 tahun akan memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi. Hal itu disebabkan karena ketika berenang, anak akan belajar berinteraksi dengan teman dan lingkungan sekitarnya.

Selain itu, Anak yang diajarkan renang sejak bayi juga akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan lebih mandiri dibandingkan dengan anak yang tidak diajarkan renang. Tidak hanya itu, berenang sejak dini juga bisa meningkatkan motivasi anak.

2. Meningkatkan Daya Ingat

Berenang dapat memperbaiki sel-sel otak yang rusak, salah satunya di bagian hipokampus. Hipokampus sendiri merupakan bagian otak yang berfungsi untuk daya ingat. Seiring dengan bertambahnya usia, sel pada hipokampus dapat rusak.

Sel-sel otak yang rusak, atau ketika sel-sel otak rusak akibat stres, dapat diganti dengan berenang.

Perlu Anda ketahui, ketika anak berenang, oksigen yang diperlukan akan lebih besar. Kebutuhan ini akan membuat hipokampus di otak menjadi lebih besar, aliran oksigen pun akan lebih besar.

3. Meningkatkan kesehatan fisik

Rutin berenang bisa meningkatkan kesehatan fisik anak. Selain itu berenang juga bisa berfungsi untuk menjaga dan melatih kardiovaskular yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan dan kelenturan, meningkatkan stamina, dan bahkan meningkatkan keseimbangan dan postur tubuh.

Berenang juga bisa membantu menurunkan risiko obesitas dan diabetes pada anak. Sebab, rutin berenang bisa membantu membakar kalori yang cukup banyak sehingga anak tidak mudah mengalami kelebihan berat badan. Anak yang rutin berenang biasanya memiliki berat badan yang lebih terjaga dan ideal.

4. Meningkatkan Kesehatan Emosional

Manfaat berikutnya yang bisa anak Anda dapatkan ketika rutin berenang yaitu bisa meningkatkan kesehatan mental dan emosional. Kegiatan yang dilakukan tubuh anak di dalam air membuat badan mereka lebih rileks dan tenang.

Disamping itu juga, berenang disebut-sebut bisa menjaga kondisi psikologis seorang anak, memberbaiki mood atau suasana hati mereka serta menghindarkan dari depresi.

Banyaknya manfaat yang bisa anak Anda dapatkan dari kegiatan yang mereka sukai seperti berenang, seharusnya menjadi kesempatan Anda sebagai orang tua untuk mendukung penuh keinginan mereka.

Buatlah mereka nyaman dan menikmati waktu berenang mereka dengan membekali baju renang anak yang aman dan nyaman.

Baca juga: Begini Cara Memilih Baju Anak Untuk Tetap Stylish

Tips Memilih Baju Renang Anak

Baju Renang Anak 3

Memilih baju renang anak tidak bisa sembarangan. Anda sebagai orang tau tentu harus mengetahui kebutuhan dan keinginan anak Anda.

Selain itu, kulit anak-anak yang masih sensitif dan masih rentan membuat Anda harus hari-hati dalam memilih baju renang untuk anak Anda. Berikut ini chubbydut punya tips untuk memilih baju renang anak yang baik.

1. Pilihlah Bahan yang Nyaman untuk Anak

Tips pertama yang bisa Anda lakukan ketika memilih baju renang adalah bahan yang berkualitas. Bahan yang berkualitas bisa membuat anak lebih nyaman ketika mengenakan baju renang dan tentunya lebih aman untuk kulit mereka.

Selain untuk kenyamanan, kualitas bahan juga sekaligus mengindarkan masalah pada kulit anak Anda yang masih sangat sensitif. Jika membelinya secara offline, Anda bisa secara langsung mengecek bahan baju renang tersebut dan memastikan apakah cukup lentur dan nyaman untuk anak Anda atau tidak.

Namun, jika Anda membeli baju renang anak secara online, pilihlah baju renang yang menggunakan bahan spandex nylon ataupun spandex lycra. Kedua bahan tersebut memiliki bentuk yang elastis serta bisa menyerap keringat dengan baik.

2. Pastikannya Ukurannya Sesuai

Sebenarnya tidak jauh beda dengan memilih baju lainnya, memilih baju renang anak juga lebih disarankan dengan ukuran yang pas. Penggunaan baju renang yang ketat bisa membuat kulit anak Anda justru mengalami iritasi. Begitupula sebaliknya, baju renang yang terlalu longgar juga bisa membahayakan anak Anda. Karena ketika berenang dan bermain air, anak Anda tentunya akan lebih aktif bergerak.

Baju renang yang longgar bisa jadi akan melorot ketika anak Anda sedang bermain dan itu bisa membuat mereka terjatuh. Jadi, usahakan untuk menyesuaikan ukuran baju renang yang akan Anda beli dengan ukuran tubuh anak Anda.

3. Pilihlah Model dan Motif yang Cocok

Banyak sekali model baju renang anak yang tersedia di pasaran. contohnya seperti model baju renang pendek, panjang, terusan, bentuk seperti rok dan juga bikini. Setiap model tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda harus pandai-pandai memilih model yang cocok untuk anak Anda.

Begitupun dengan motifnya, baju renang anak memiliki motif yang sangat beragam. Khusus yang satu ini, biarkan anak Anda yang memilih jika dia sudah bisa memilih sendiri. Motif baju renang biasanya berbentuk karakter atau kartun – kartun yang disukai oleh anak – anak.

4. Sesuaikan Dengan Warna Kesukaan Anak

Tidak hanya motif dan model yang harus diperhatikan, Anda juga harus menyesuaikan dengan warna yang mereka sukai. Anda bisa memilih baju renang dengan warna yang lebih cerah, pemilihan warna bisa membuat anak menjadi semangat untuk berenang.

5. Hindari Swimwear Anak dengan Desain Tali

Banyaknya model baju renang anak bisa membuat Anda bahkan anak Anda bingung memilihnya. Namun, satu yang juga penting Anda perhatikan adalah keamanan si kecil.

Sebaiknya Anda tidak memilih baju renang yang bertali, karena ketika anak sedang asik bermain atau berenang, tali tersebut bisa saja lepas. Lepasnya tali yang ada di baju renang juga sedikit membahayakan anak Anda karena bisa saja itu membuat dia tersandung atau melilit badan mereka.

Baca juga: 5 Tips Menghemat Belanja Baju Anak

Rekomendasi Baju Renang Anak

Baju Renang Anak 4

Bingung memilih baju renang untuk anak anak anda? jangan khawatir, chubbydut punya rekomendasi baju renang yang bisa Anda pilih untuk anak Anda.

1. Baju Renang Anak Mengapung

Baju renang ini tidak hanya nyaman digunakan, kemampuannya untuk membuat si kecil tetap mengapung membuat baju renang mengapung jadi pilihan cocok bagi si kecil yang baru mulai belajar berenang.

Selain praktis, baju renang ini juga membantu si kecil untuk tetap dapat bergerak dengan bebas, berenang dan bermain tanpa mengkhawatirkan kehadiran pelampung yang mungkin mengganggu geraknya. Baju renang ini cocok untuk anak usia 1-4 tahun.

2. Edora SL TG009

Terbuat dari bahan spandex lycra yang memiliki tekstur lembut, elastis, dan ringan sehingga dapat mendukung kegiatan menyelam si kecil dengan baik. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan teknologi anti bakteri, serta mudah dicuci sehingga dapat tetap steril dari kuman atau kotoran yang menempel saat sedang diving.

3. Lee Vierra Greeya Diving Long Sleeve

Tidak hanya mementingkan model atau motifnya saja, kualitas baju yang satu ini juga cukup baik karena mengedepankan manfaat yang diperoleh oleh penggunanya. Baju renang ini juga dilengkapi dengan teknologi sun protection dan chlorine resistance-nya mampu melindungi tubuh dari sinar matahari, dan tahan lama di air kaporit atau klorin.

4. Ubest Fashion Print Stitching Swimsuit Girl

Berbeda dengan baju renang lainnya yang identik dengan model minim, baju renang ini dapat menutupi seluruh tubuh dari atas hingga kebawah. Dihias dengan motif full printing yang sangat menarik, serta berwarna cerah, menjadikan nilai tambahan tersendiri bagi produk ini. Dijamin si kecil akan tampil imut dengan menggunakan swimwear yang satu ini.

5. Speedo 1016

Bagi anak remaja dengan aktivitas renang yang intens, pasti membutuhkan pakaian yang dapat menunjang kegiatan renangnya dengan optimal. Nah, produk yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena mempunyai tingkat elastisitas yang tinggi serta memiliki fitur resleting dibagian depan agar dapat dengan mudah dipakai. Berenang semakin seru dan praktis.

6. Lynn Design Baby shark

Baju renang berkarakter Baby Shark yang sedang trend ini sangat sayang sekali lho jika dilewatkan. Tidak hanya gambar hiu yang dapat menarik perhatian, tapi model tiga dimensinya juga pasti disukai si kecil. Jadi tunggu apa lagi? Berikan pengalaman renang yang tak terlupakan bersama karakter kesukaan sang anak.

7. One Piece Dinosaurus Swimsuit

Sedang mencari baju renang dengan kombinasi komplit yan terdiri dari baju, celana dan topi renang? Produk ini bisa menjadi jawabannya. Sangat cocok digunakan untuk anak yang berusia antara 2 hingga 13 tahun, harganya pun cukup terjangkau dengan paket yang sangat lengkap. Anak akan semakin terlihat menggemaskan tentunya

Cara Merawat Baju Renang Anak

Merawat baju renang sebenarnya tidak begitu sulit, namun ada perlakukan khusus yang membedakan antara merawat baju biasa dengan baju renang. Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat baju renang agar lebih awet:

  • Lepas baju renang ketika selesai digunakan, kemudia rendam kedalam air dingin. hal ini dimaksudkan agar baju renangmu tidak mudah melar.
  • Agar kualitas bahannya tetap terjaga, hindari mencuci baju renang menggunakan mesin cuci. Sebaiknya cuci saja menggunakan tangan
  • Jangan lupa untuk membalik permukaan baju renang ketika menjemur agar warnanya tidak cepat pudar.
  • Hindari bersandar di permukaan yang kasar ketika sedang mengenakan baju renang, karena hal itu bisa membuat serat baju renang menjadi terurai.

Kesimpulan

Banyak sekali manfaat yang bisa si kecil dapatkan dari aktifitas berenang. Selain untuk kesehatan fisik dan mental, berenang juga bisa menjaga psikologis dan meningkatkan kepercayaan diri si kecil.

Sebagai orang tua, Anda bisa mendukung aktifitas berenang anak dengan membekalinya peralatan renang yang aman dan nyaman salah satunya baju renang anak.

Memilih baju renang yang aman dan nyaman memang susah-susah gampang. Namun, dengan beberapa tips dan rekomendasi baju renang diatas, semoga Anda tidak bingung lagi dalam menentukan baju renang anak yang aman dan nyaman

2 thoughts on “7 Rekomendasi Baju Renang Anak yang Aman dan Nyaman”

  1. Pingback: 10 Tren Kaos Anak Laki Laki Terbaru - Chubbydut Baju Anak Kekinian

  2. Pingback: Model Baju Renang Anak Perempuan (Terbaru 2022) -

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?