Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Agar Tetap Rapi, 5 Tips Menyimpan Pakaian

Pakaian adalah kebutuhan pokok bagi manusia selain tempat tinggal. Kegunaan pakaian untuk melindungi dan menutup bagian tubuh agar tetap aman. Namun banyaknya pakaian yang dimiliki kadang tidak memperhatikan kebersihan serta kerapian.

Oleh karena itu, di artikel kali ini kami akan memberikan tips merawat pakaian agar tetap awet. Pastikan membaca artikel ini sampai selesai agar pakaian kamu tetap rapi ya!

1. Keringkan Pakaian Hingga Sempurna

Agar Tetap Rapi, 5 Tips Menyimpan Pakaian 02

Pakaian harus benar-benar kering sebelum disimpan dalam lemari agar tidak menimbulkan jamur dan bau tidak sedap. Jika masih lembab sebaiknya di jemur atau diangin-anginkan terlebih dahulu. Pastikan lemari bersih, kering, tidak berdebu, dan tertutup.

2. Sortir Pakaian

Agar Tetap Rapi, 5 Tips Menyimpan Pakaian 03

Lakukan penyortiran pakaian, pisahkan pakaian yang jarang di digunakan untuk dikeluarkan dari lemari atau masukkan dalam tumpukan baju berbeda. Tentu memudahkan anda ketika akan mengambil pakaian dan menjaga kerapian lemari.

3. Setrika Sebelum disimpan

Agar Tetap Rapi, 5 Tips Menyimpan Pakaian 04

Setrika baju sebelum disimpan ke dalam lemari, llpat dengan baik agar lebih tertata rapi dan tidak kusut. Ketika Anda tergesa-gesa tidak keteteran pakaian anda.

4. Gantung Baju

Agar Tetap Rapi, 5 Tips Menyimpan Pakaian 05

Jika tidak sempat untuk melipat baju, Anda bisa menggantung baju di dalam lemari, dan jangan letakkan di luar karena dapat terkena debu atau terkena benda-benda yang membuat kotor. Untuk baju yang pernah digunakan tapi belum merasa kotor bisa digantung daripada dilipat.

Baca juga: Cara Memilih Baju Anak Untuk Tetap Stylish

5. Bedakan Baju sesuai bahan, jenis, dan warna

Agar Tetap Rapi, 5 Tips Menyimpan Pakaian 06

Pakaian yang terbuat dari kaos lebih baik dilipat dan diatur sesuai dengan warna agar rapi. Sementara itu pakaian berbahan katun sebaiknya digantung, bukan dilipat karena bahannya mudah kusut. Untuk pakaian dengan bahan rajut dan wol sebaiknya tidak digantung agar tidak mengubah atau merusak bentuk dan bahannya.

Kemeja digantung dengan keadaan kancing bawah, tengah dan atas terpasang dengan benar untuk menghindari peregangan pada kain kemeja. Untuk rok sebaiknya digantung dengan menggunakan gantungan khusus agar bentuknya tidak berubah. Dan jangan lupa pisahkan pakaian putih dan berwarna untuk mencegah kelunturan. Anda dapat mencoba membagi kompartemen lemari menjadi beberapa bagian berdasarkan warna.

Baca juga: 5 Tips Menghemat Belanja Baju Anak

6. Buatlah sekat untuk pakaian dalam dan aksesoris lain

Kelompokkan pakaian sesuai dengan ukuran agar mudah untuk dicari, seperti celana dalam, kaos kaki, dan aksesoris lainnya. Pembuatan sekat untuk mengatur pakaian lebih mudah dan pakaian lebih terorganisir.

Semoga ulasan kami bermanfaat, untuk mendapatkan informasi berkala tentang koleksi kami, bisa lihat disini.

1 thought on “Agar Tetap Rapi, 5 Tips Menyimpan Pakaian”

  1. Pingback: Cara Membangun Hubungan dengan Teman Sekantor - Chubbydut

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?