Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Cara Anak Betah Memakai Masker Cegah Virus Corona

Kondisi saat ini membuat parno akan kesehatan ya bunda, akan ada perasaan was-was ketika badan ada yang mulai sedikit perubahan. Tak hanya mengkhawatirkan diri sendiri, namun bunda juga cemas dengan kesehatan sang buah hati bukan. Biasanya, anak bunda aktif bermain kini terpaksa harus mengurung diri di rumah untuk karantina demi mengurangi penyebaran virus covid 19. Kadang terpaksa anak harus ikut melakukan kegiatan bunda di luar karena hal yang mendesak atau harus berinteraksi dengan orang lain.

Anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus dengan mencuci tangan dan memakai masker. Memakaikan masker kepada anak susah-susah gampang ya bun, apalagi kalo anak bunda yang suka aktif bergerak. Harus memperhatikan bahannya. Simak yuk bunda apa saja tips agar anak betah memakai masker:

Berikut bunda 5 cara anak betah memakai masker untuk mencegah virus corona, simak ya ulasan dari kami :

1. Memberikan Pengertian Kenapa Memakai Masker

Tips Anak Betah Memakai Masker Cegah Virus Corona 02

Berkomunikasi dengan anak yang masih balita memerlukan kesabaran, rasa ingin tahu akan hal-hal baru akan selalu muncul sebuah pertanyaan dari mereka. Berikan penjelasan mengapa harus menggunakan masker ketika berada di luar rumah, tata cara penggunaan, dan akibat yang dialami ketika enggan menggunakan masker. Gunakanlah bahasa sederhana ketika memberikan penjelasan kepada anak agar mudah dipahami sehingga kedepannya akan lebih mudah untuk memintanya menggunakan masker.

2. Saat Berada di Dalam Rumah Anak Tidak Perlu Menggunakan Masker, Gunakan Masker Ketika Berada di Luar Rumah dan Berinteraksi Dengan Orang Lain.

Tips Anak Betah Memakai Masker Cegah Virus Corona 03

Ketika berada di rumah anak tak perlu menggunakan masker karena hanya berinteraksi dengan anggota keluarga. Bahkan jika berjalan-jalan santai di komplek tidak apa-apa tidak menggunakan masker namun harus tetap menjauhi barang-barang yang mudah terkontaminasi oleh virus.

3. Ajak Anak Memilih Masker yang Disukainya

Tips Anak Betah Memakai Masker Cegah Virus Corona 04

Anak-anak akan cenderung menurut ketika Bunda memberikan barang yang disukainya. Jadi berikan kebebasan kepada anak untuk memilih masker anak yang disukainya. Untuk menarik ketertarikannya memakai masker bunda bisa memberikan pilihan dengan memakai masker motif. Masker motif yang memiliki gambar dari film yang disukainya akan membuat anak tertarik mencobanya.

Baca Juga : Anti Bosan, 7 Kegiatan di Rumah Bersama Anak Selama Pandemi

4. Bahan Masker Tidak Boleh Sembarang

Faktor kenyamanan ketika menggunakan masker sangat penting apalagi bagi anak, karena kulit area wajah masih sangat sensitif jadi perlu menggunakan bahan masker yang sesuai.

Menggunakan masker memang juga penting tapi berikan masker yang sesuai dengan ukuran mereka, ukuran yang terlalu besar tidak akan membuat nyaman apalagi betah.

5. Hindari Memaksa dan Beri Konsekuensinya.

Tips Anak Betah Memakai Masker Cegah Virus Corona 06

Memulai hal baru tentu butuh waktu dalam penyesuaian apalagi bagi anak-anak, karena tidak biasanya harus menggunakan masker setiap hari. Tentu hal ini membuat mereka merasa bingung ya Bunda untuk memahami informasi dan kondisi yang dialaminya saat ini. Akan ada masa mereka menolak menggunakan masker dengan berbagai alasan. Dengan hal ini bunda bisa memberikan rayuan dan pengertian mengapa memakai masker. Atau dengan cara lain memberi tahu konsekuensinya.

Misalnya jika ingin ikut turun mobil maka harus memakai masker jika anak menolak maka konsekuensinya tidak boleh turun dan menunggu di dalam mobil. Pilihan seperti ini mengajarkan tanggung jawab dan membantu mereka memilih sikap yang akan diambilnya. Menggunakan masker saat berada di luar rumah memang penting. Tapi memberikan pengertian anak lebih penting kenapa harus memakainya.

Sekian ya Bunda cara menjelaskan ke anak agar mereka betah memakai masker saat keluar rumah. Untuk melihat koleksi kami, Bunda bisa melihat disini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?