Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Cara Membangun Hubungan dengan Teman Sekantor

Cara Membangun hubungan dengan sekantor perlu dilakukan sebaik mungkin karena bagi sebagian orang yang bekerja di perusahaan akan lebih banyak menghabiskan waktu di kantor dari pada di rumah. Apalagi jika jarak rumah dengan kantor yang jauh akan membutuhkan waktu lagi di perjalanan. 

Maka dari itu sebisa mungkin Anda perlu membangun hubungan teman di kantor sebaik mungkin agar suasana nyaman bisa menunjang produktivitas Anda. Menjalin hubungan baik dengan teman kantor sangat diperlukan. Apalagi untuk menghindari politik kantor yang sewaktu-waktu bisa merusak pertemanan dan membuat pekerjaan bermasalah. 

Tapi bagaimana sih caranya supaya bisa menjalin hubungan baik dengan teman-teman di kantor? Cara berikut bisa Anda coba untuk membangun hubungan dengan teman sekantor.

1. Stay Positive

teman kantor

Bersikap terbukalah Anda kepada siapa saja teman di kantor, menerima saran dan pendapat dari karyawan yang lain. Hal ini akan membuat Anda bisa membaur dengan teman sekantor. Jika Anda merasa kesulitan untuk memulai membangun hubungan pertemanan, Anda bisa mencoba dengan memulai pembicaraan dengan teman sesama wanita. Pembicaraan sesama wanita akan lebih mudah dan mengalir karena memiliki kesamaan sebagai seorang wanita.

Baca Juga: Agar Tetap Rapi, 5 Tips Menyimpan Pakaian

2. Tersenyumlah

teman kantor

Biasakan diri untuk menyapa sesama rekan kerja terlebih dahulu, bersikap ramah dengan memberikan senyuman hangat dan sapalah mereka dengan tulus sambil berusaha untuk mengasah kemampuan berkomunikasi Anda secara personal. Misalnya ketika baru sampai di kantor pada pagi hari Anda bisa menyapa dan mengucapkan “selamat pagi” kepada rekan kerja yang Anda yang sedang berpapasan di dalam lift.

3. Selalu Balas Pesan dari Teman Kerja

teman kantor

Usahakan Anda untuk cepat merespon ketika teman kantor sedang menghubungi Anda. Ketika mereka menghubungi Anda artinya mereka membutuhkan bantuan Anda. Dengan membalas pesan dengan cepat Anda akan dianggap teman yang tanggap dan bisa untuk diandalkan.

4. Bantu Teman Kerja

cara membangun hubungan

Membantu teman kerja di luar bidang Anda bisa membuka peluang, sekaligus meringankan beban teman kerja Anda. Begitu juga ketika kamu butuh bantuan mereka, mereka akan dengan senang hati membalas kebaikan Anda. Ini bisa menjadi peluang kerja bagi Anda sekaligus meringankan beban teman kerja Anda.

Baca Juga: Cara Melatih Percaya Diri untuk Anak

5. Belajar Basa-Basi

cara membangun hubungan

Tanyalah teman-teman di kantor soal hal-hal yang mereka sukai seperti musik, film, buku, atau hobi. Kalau Anda sudah tahu apa saja yang mereka sukai, Anda akan dengan mudah memulai percakapan dengan teman-teman kerja. Cara membangun hubungan pertemanan dengan sekantor ini bisa paling mudah dilakukan karena memiliki kesamaan yang disukai.

6. Hangout

cara membangun hubungan

Salah satu yang bisa Anda lakukan dengan teman kerja adalah dengan hangout. Sesekali Anda bisa pergi keluar dengan teman kerja diluar jam kantor. Misalnya saat jumat sore setelah jam pulang kerja Anda bisa hangout bersama teman kerja untuk menonton film yang baru saja direlease di bioskop.  Pergantian suasana itu juga penting untuk membangun chemistry supaya Anda merasa nyaman dengan mereka.

7. Professional

cara membangun hubungan

Selesaikan pekerjaan dengan profesional jangan mengeluh kerjaan di depan teman kantor. Selesaikan tugas Anda dengan maksimal meski kamu harus melakukannya dengan teman yang tidak Anda sukai di kantor. Jangan sampai masalah pribadi tersebut membuat pekerjaan terbengkalai. Siapa sih yang senang dengar orang mengeluh di tempat kerja? Semua juga punya kesulitannya masing-masing. Jadi kalau Anda bisa mengerjakan sesuatu, kerjakan saja. Kalau nggak bisa, cobalah sampaikan permasalahan Anda dengan cara yang sehat dan baik.

Dengan menjalin hubungan yang baik dan positif dengan teman-teman kerja, produktivitas dan kualitas teamwork di kantor juga akan meningkat.

1 thought on “Cara Membangun Hubungan dengan Teman Sekantor”

  1. Pingback: Manfaat Olahraga Bersepeda Bagi Wanita Daily Woman Tips

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?