Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Cara Memilih Baju Anak Import Berkualitas. Jangan Salah Pilih!

Baju anak import banyak dipilih oleh orang tua ketika membelikan baju untuk anak-anak mereka, pertimbangannya karena pilihan modelnya lebih banyak serta harganya lebih murah.

Pada artikel ini, chubbydut akan membahas tentang kualitas dan harga baju anak import, cara memilih baju anak import, serta hal yang harus diperhatikan dalam memilih baju anak import.

Tidak hanya pasar fashion dewasa, fashion anak-anak saat ini juga sudah dibanjiri barang import dari luar negeri terutama dari china.

Banyaknya baju anak import yang tersedia dipasaran bahkan membuat Anda sebagai orang tua akan sulit membedakan antara baju anak yang diproduksi di Indonesia dengan baju anak import dari luar negeri.

Baju anak import sekarang juga bisa dengan mudah ditemukan secara online seperti di marketplace maupun di media sosial lainnya. Namun, sebelum memutuskan membeli baju import, ketahui dulu beberapa hal terkait baju anak import berikut ini.

Harga dan Kualitas Baju Anak Import

Barang-barang import dari luar negeri terutama dari china terkenal dengan harganya yang murah. Namun, tidak semua barang import dibandrol dengan harga murah.

Harga dari sebuah barang biasanya juga ditentukan berdasarkan jenis dan kualitas barang tersebut. semakin tinggi kualitas barang maka harganya juga akan lebih mahal. Begitupun sebaliknya, semakin rendah kualitas barang, maka harganya pun akan lebih murah.

Hal ini berlaku juga pada baju anak import, jika Anda ingin mendapatkan baju anak-anak yang lebih berkualitas, maka Anda juga harus rela mengeluarkan uang yang sesuai dengan kualitas harga tersebut. Namun, jika Anda merasa cukup dengan kualitas yang biasa-biasa saja, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan baju anak import.

Harga yang dibandrol untuk baju anak import sangat beragam, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. sekali lagi itu tergantung model dan kualitasnya.

Kita juga tidak bisa memukul rata bahwa kualitas baju anak import itu semuanya jelek dan murahan. Anda sebagai orang tua bisa menentukan sendiri kualitas baju seperti apa yang ingin Anda berikan untuk anak Anda.

Selain dari segi kualitas, banyaknya model dan jenis baju anak import terkadang juga menjadi alasan kenapa baju anak import banyak dipilih. Mulai dari dress, jaket, gaun pesta, kaos, baju tidur, baju renang, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 7 Rekomendasi Baju Renang Anak yang Aman dan Nyaman

Ciri Khas Baju Anak Import

baju anak import 2

Memang agak sulit untuk membedakan antara pakaian lokal dan impor karena sama sama memiliki berbagai jenis dan juga kualitas, namun berikut ini ada beberapa ciri khas yang bisa kamu lihat dari baju import.

  1. Motifnya beragam. Baju anak import memiliki motif yang sangat beragam bahkan sulit dihitung jumlahnya. hal ini cukup membuat Anda kesulitan ketika memilih. Motif tersebut bisa dalam bentuk gambar, garis-garis, polka, dan lain sebaginya.
  2. Pilihan warna cerah. Baju anak import biasanya didominasi dengan warna-warna cerah seperti merah, biru, pink, orange dan sejenisnya. karena warna-warna cerah dinilai lebih cocok untuk anak anak dan membuat mereka terlihat lebih ceria. Meski begitu. Bukan berarti tidak ada baju anak import dengan warna gelap seperti hitam atau abu-abu, warna tersebut tetap ada namun pilihannya tidak sebanyak warna-warna cerah.
  3. Modelnya bervariasi. Baju anak import memiliki begitu banyak model yang sangat bervariasi, mulai dari gaun, kaos, jaket, baju tidur, baju olahraga, gaun pesta dan masih banyak lagi modelnya.
  4. Aksen manik-manik. Ciri khas berikutnya yang sering dijumpai pada baju anak impor adalah keberanian menambahkan berbagai macam aksen dan juga manik-manik.
  5. Jahitannya kuat. Meskipun terkadang kualitas bahannya kurang bagus, namun kualitas jahitannya bisa dipertimbangkan. sesekali Anda bisa mencoba untuk melihat lebih detail lagi kualitas jahitan dari baju anak import.
  6. Tipis dan nerawang. Tidak bisa dipungkiri memang tidak sedikit baju anak import yang terbuat dari bahan yang tipis dan nerawang.
  7. Tag produksi. Ciri khas yang paling mudah dilihat dari baju anak import adalah adanya tag produksi dengan nama sebuah negara. Contohnya seperti “Made in China”.

Cara Memilih Baju Anak Import yang Tepat

Sebenarnya tidak ada kriteria atau cara khusus jika Anda memutuskan untuk memilih baju anak import. Cara memilih baju anak import sama halnya seperti ketika membeli baju anak pada umumnya.

Pertama, model dan motifnya tentu harus disukai oleh anak Anda. Jangan sampai ketika sudah dibeli, baju tersebut justru tidak dipakai karena anak Anda tidak menyukainya. Jika perlu, tanyakan model seperti apa yang mereka inginkan agar mereka juga senang ketika memakai baju tersebut.

Pilihan baju anak laki-laki biasanya berkaitan dengan karakter kartun atau permainan yang mereka sukai. Contohnya seperti karakter Iron man, Spongebob, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk anak perempuan, mereka biasanya memilih baju-baju yang membuat mereka merasa percaya diri, seperti gaun, dress, dan sejenisnya tergantung dari kesukaan mereka.

Kedua, pastikan kualitas bahannya nyaman untuk anak Anda. Tugas Anda sebagai orang tua saat memilih baju untuk anak adalah memastikan bahwa bahan yang digunakan nyaman dan aman untuk mereka kenakan sehari-hari.

Saat memilih baju anak import jangan hanya karena tertarik dengan harganya yang murah, tapi jangan lupa untuk melihat kembali bahan yang digunakan serta kerapian jahitannya sehingga baju anak akan lebih nyaman dan awet.

Baca juga: 10 Tren Kaos Anak Laki Laki Terbaru

Hal yang Harus Diperhatikan saat Membeli Baju

baju anak import 1

Membeli pakaian untuk anak-anak jelas tidak bisa sembarangan, jika salah pilih bisa-bisa si kecil tidak mau memakai baju tersebut. Lebih parahnya lagi kalau bahan dari pakaian tersebut justru membuat kulit si kecil iritasi.

Selain harus mempertimbangkan selera si kecil serta kualitas bahannya, hal terakhir yang bisa membuat anda lebih yakin untuk membeli baju anak import adalah dengan memilih toko penjuan baju anak import yang terpercaya.

Banyaknya toko yang menyediakan baju anak import memang lebih memudahkan Anda ketika ingin membeli. Namun, tidak semuanya bisa memberikan Anda barang yang berkualitas dan pilihan yang beragam.

Chubbydut.id merupakan salah satu toko yang menjual baju anak-anak berkualitas baik itu lokal maupun import. Beragam model, warna, dan motif baju anak-anak bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau.

Kesimpulan

Serbuan baju anak import di Indonesia memang tidak ada habisnya. Tapi bukan berarti baju produksi lokal tidak bisa bersaing. Banyak juga produsen baju anak-anak di Indonesia yang memiliki produk yang berkualitas.

Namun, keputusan untuk membeli baju anak sepenuhnya ada di tangan Anda. apakah baju anak import atau tetap baju anak yang diproduksi di Indonesia.

Jika Anda memutuskan untuk membeli baju impor, beberapa hal yang sudah dibahas diatas bisa dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli.

Artikel ini hanya sebagai referensi ketika Anda memutuskan untuk membeli atau mencoba membeli baju import untuk Anak. Atau jangan-jangan selama ini Anda sudah membeli baju anak import hanya saya tidak menyadari hal itu.

Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda yang sedang mencari referensi dan pengetahuan tentang baju anak-anak. Terima kasih.

2 thoughts on “Cara Memilih Baju Anak Import Berkualitas. Jangan Salah Pilih!”

  1. Pingback: Model Baju Renang Anak Perempuan (Terbaru 2022) -

  2. Pingback: Patut Dicoba! 5 Cara Membuat Anak Lebih Betah di Rumah - Parenting

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?