Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Lindungi Anak Dari Covid-19 varian Delta, Perhatikan Yuk Bun Apa Saja!

Virus Covid-19 varian Delta yang merupakan mutasi dari Virus Covid-19. Varian Delta pertama ditemukan di India pada Oktober 2020. Dan pada 11 Mei 2021, lembaga kesehatan dunia, WHO telah melabeli varian delta sebagai variant of concem (VOC) yaitu varian yang perlu diwaspadai karena terbukti sangat berbahaya terutama untuk anak-anak. Selain itu, WHO juga menyebutkan bahwa varian Delta sebagai jenis virus covid-19 terkuat yang pernah ada karena begitu mudahnya menular. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menemukan kecenderungan bahwa varian delta menyerang anak yang berusia di bawah 18 tahun. Dan berdasarkan riset Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), menyatakan bahwa setidaknya 1 dari 8 kasus Covid-19 terjadi pada anak-anak

Menurut data tersebut, tidak bisa dipungkiri bahwa Covid-19 varian Delta juga bisa menyerang anak-anak dan balita. Sedangkan, banyak anak-anak terutama di bawah 12 tahun yang belum mendapatkan vaksin covid-19. Hal itu membuat para orang tua harus lebih waspada untuk melindungi buah hatinya, dan seharusnya dipertimbangkan lagi jika mengajak anak keluar rumah atau mengizinkannya untuk berangkat ke sekolah. Kita semua tentu khawatir, namun jangan sampai para orang tua menjadi cemas berlebih ya Bun, berikut cara lindungi anak dari covid varian delta :

1. Gunakan Masker

Ajarkan anak tentang pentingnya memakai masker saat bepergian ya Bunda, baik saat di dalam ruangan maupun di luar ruangan. “Jika anak-anak Bunda sudah besar dan cukup memahami situasi sekarang harus memakai masker. Maka mereka harus memakai masker ketika berada di dalam maupun di luar ruangan, setidaknya sampai penyebaran varian Delta ini terkendali”, kata Dr. Peter Hotez, dekan National School dari Tropical Medicine di Baylor College of Medicine dikutip dari CNN.

Bila anak-anak Bunda terlalu dini dan belum bisa untuk dikenakan masker, maka butuh kesadaran orang tua maupun orang-orang dewasa disekitarnya untuk tetap mengenakan masker saat berinteraksi dengan sang anak. Selain untuk melindungi diri sendiri, mengenakan masker juga melindungi balita yang masih belum bisa dikenakan masker.

2. Melakukan Vaksin

Banyak anak-anak terutama yang berusia di bawah 12 tahun belum bisa untuk melakukan vaksin. Cara lain yang dapat dilakukan Bunda yaitu memastikan orang tua dan keluarga terdekat untuk melakukan vaksin. Vaksinasi yang dilakukan orang dewasa tentunya dapat melindungi anak dengan lebih baik.

“Penting bagi orang tua dan anggota keluarga dekat lainnya yang memenuhi syarat untuk suntik vaksin Covid-19 demi melindungi anak-anak di bawah usia 12 tahun,” kata Maldonado. Oleh karena itu, pentingnya para orang tua untuk mengikuti vaksinasi, jika bukan untuk diri sendiri maka untuk kesehatan sang buah hati.

Baca Juga: Cara Mengatasi Anak Bosan di Rumah saat Pandemi Corona

3. Berikan Pengertian Kepada Anak

lindungi anak dari covid

Jika Bunda atau para orang tua terpaksa untuk membawa sang buah hati keluar rumah, maka sebagai orang tua harus mengarahkan kepada anak bahwa wajib untuk mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu berikan pengertian kepada anak untuk tidak terlalu sering memegang mulut, mata, dan hidung. Jika baru pulang dari luar rumah, segera mandi dan bersihkan barang-barang.

4. Perbanyak Informasi Mengenai Covid-19 Varian Delta

lindungi anak dari covid

Sebagai orang tua Bun, kita harus terus mencari informasi terbaru mengenai covid-19. Dikarenakan varian delta termasuk varian baru, maka masih banyak hal yang belum diketahui soal infeksinya. Hasil penelitian terbaru dapat membantu orang tua membuat panduan atau perhitungan resiko berdasarkan informasi dan kondisi anak.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Perlu Tetap Dipertahankan Setelah Pandemi Berlalu

Itu tadi ya Bun beberapa tips dari kami cara lindungi anak dari covid-19, semoga bermanfaat. Untuk bisa melihat artikel lain dari kami bisa melihat disini.

1 thought on “Lindungi Anak Dari Covid-19 varian Delta, Perhatikan Yuk Bun Apa Saja!”

  1. Pingback: Panduan Isolasi Mandiri Anak - Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?