Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Manfaat Susu Bagi Kulit Wanita

Kandungan protein, kalsium, dan zat besi dalam susu yang kita konsumsi setiap hari juga akan memperlambat proses penuaan, sekaligus membuat kulit menjadi lebih putih. Itulah sebabnya, selama ratusan bahkan ribuan tahun, susu telah dikenal sebagai rahasia kecantikan wanita, karena manfaatnya untuk membuat kulit menjadi lebih halus, bebas keriput, dan lebih cerah.

Susu juga mengandung sebuah zat yang disebut asam laktat, yang memiliki peran untuk melembabkan kulit secara alami, juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati di tubuh Anda dan merangsang peremajaan kulit atau tumbuhnya sel-sel kulit baru yang sehat, sehingga hasilnya adalah Anda dapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Selain baik untuk kesehatan, susu juga ternyata memiliki manfaat lain bagi seorang wanita. Terlebih mandi susu telah menjadi bagian dari ritual kecantikan dan relaksasi selama berabad – abad. Kandungan protein dan vitamin di dalam susu akan membantu menenangkan peradangan dan melembapkan kulit. Jika kamu sedang merawat kulit terbakar sinar matahari, oleskan lidah buaya setelah mandi, untuk membantu kulit mempertahankan kelembapan.

Susu juga mengandung bahan-bahan bergizi untuk kulit, seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral. Bahkan beberapa orang menyebutkan bahwa mandi susu dapat membantu mengatasi berbagai kondisi dan masalah kulit, termasuk eksim.

Namun, jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif atau alergi terhadap susu, lewati ritual mandi susu. Asam laktat di dalam susu mungkin dapat menyebabkan iritasi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Berikut adalah manfaat untuk kecantikan antara laian:

  1. Pembersih Wajah, Jika kulit Anda berminyak, usap lembut wajah Anda menggunakan handuk yang telah dibasahi susu skim (susu skim mengandung sedikit lemak sehingga tidak membuat kulit semakin berminyak). Sedangkan jika kulit kalian kering gunakan susu full cream atau susu sapi segar. Diamkan selama beberapa menit agar nutrisi dari susu terserap di wajah, lalu bilas hingga bersih dengan air.
  2. Menenangkan Kulit Terbakar akibat Sinar Matahari, Terlalu lama berada di bawah sinar matahari, bisa membuat kulit kering dan terkelupas, atau biasa disebut dengan sunburn. Redakan efek ini dengan menempelkan handuk yang telah direndam dengan susu dingin ke bagian yang terbakar.
  3. Masker Wajah, Anda bisa menjadikan susu sebagai masker wajah. Caranya, campurkan 1/4 sendok teh minyak almond dengan 1 sendok makan susu. Terapkan campuran tadi pada wajah sambil dipijat-pijat, lalu diamkan selama beberapa menit sampai masker mengering.Lalu oleskan lagi masker sampai tiga lapisan (tunggu hingga lapisan sebelumnya mengering). Berbaringlah dan biarkan sekitar 30 menit. Kemudian bersihkan menggunakan handuk basah.
  4. Mengurangi Kantung dan Lingkaran Gelap Bawah Mata, Caranya celupkan kapas ke dalam susu cair dingin, peras sedikit lalu tempelkan pada kedua mata yang terpejam. Tunggu selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk hangat.
  5. Mengecilkan Pori, Gunakan sour cream ( susu asam) caranya: ambil sour cream secukupnya , basuhkan ke wajah dan leher . Tunggu selama 15 menit dan cuci bersih . Rasakan bedanya .

Semoga informasi diatas dapat membantu kalian dalam mempercantik kulit ya girls, semangat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?