Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Model Baju Renang Anak Perempuan (Terbaru 2022)

Baju renang anak perempuan merupakan salah satu jenis fashion anak-anak yang saat ini memiliki berbagai macam model.

Berbagai model itu hadir karena fungsi baju renang untuk anak perempuan saat ini bukan sekedar melindungi tubuh. Melainkan juga agar mereka tetap percaya diri saat berada di kolam renang.

Bagi Anda orang tua, membangun rasa percaya diri dengan cara memberikan pakaian renang yang disukai menjadi hal yang penting. Karena ketika berenang di tempat umum, mereka akan bertemu dengan orang-orang yang baru mereka kenal.

Pada artikel ini, chubbydut akan memberikan beberapa referensi model baju renang anak perempuan yang tidak hanya nyaman digunakan. Tapi juga membuat anak perempuan Anda tetap tampil cantik saat berenang bersama teman-temannya.

Baca artikel ini sampai akhir, siapa tahu Anda menemukan referensi baju renang yang cocok dipakai oleh anak Anda.

Manfaat Menggunakan Baju Renang saat Berenang

baju renang anak perempuan 2

Anda pernah membiarkan anak-anak berenang menggunakan kaos atau baju yang digunakan sehari-hari? Hal itu sebenarnya tidak dianjurkan.

Banyak kolam renang umum yang melarang pengunjungnya menggunakan baju atau kaos yang sebenarnya tidak dikhususkan untuk berenang.

Baju yang digunakan sehari-hari biasanya terbuat dari bahan katun. Sedangkan diketahui bahwa bahan katun bisa menahan bakteri, kuman dan juga deterjan pada serat-serat kainnya.

Bakteri dan kuman tersebut dikhawatirkan akan menyebar di dalam kolam renang sehingga bisa berpotensi terkena orang lain.

Baju renang sendiri terbuat dari bahan-bahan yang elastis seperti polyester, spandex, nilon, atau lycra. Bahan-bahan tersebut dipilih karena memiliki keunggulan seperti halus, elastis dan juga nyaman di badan. Selain keunggulan tersebut, baju renang juga memiliki beberapa manfaat saat digunakan untuk berenang.

1. Mempermudah Pergerakan saat Berenang

Desain setiap pakaian pasti disesuaikan dengan fungsinya, begitupun dengan baju renang. Baju renang sudah seharusnya didesain untuk membuat pemakainya lebih leluasa bergerak di dalam air. Itulah sebabnya sebagian besar baju renang dibuat lebih ketat dan melekat pada tubuh.

Pakaian yang terlalu longgar akan menghambat gerakan badan, dan akan sangat berbahaya kalau berenang di air yang bergerak misalnya laut yang berombak.

2. Melindungi dari Sinar UV

Baju renang juga bisa berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Setelah berenang, kita biasanya beristirahat dan berjemur di pinggir kolam renang. Saat itulah baju renang juga berguna agar kulit kita tidak terkena paparan sinar UV yang berlebih.

Namun, hal ini tidak berlaku pada semua model baju renang. Ada juga model baju renang yang justru lebih terbuka sehingga kulit yang berpotensi terpapar sinar matahari cukup banyak.

Baca juga: Cara Memilih Baju Anak Import Berkualitas. Jangan Salah Pilih!

3. Melindungi Kulit dari Kaporit

Kaporit merupakan salah satu jenis desinfektan yang biasanya digunakan untuk air kolam renang. Fungsinya yaitu untuk membunuh bakteri-bakteri pantogen yang tersebar di dalam air. Selain itu, kaporit juga berfungsi untuk membuat air kolam menjadi lebih jernih.

Namun, ternyata kaporit juga bisa menyebabkan efek samping seperti iritasi, infeksi kulit dan lain sebagainya. Disinilah peran penting baju renang jika anak Anda berenang di kolam renang.

Baju renang mampu melindungi kulit dari paparan kaporit berlebih ketika berada di kolam renang, sehingga bisa meminimalisir efek samping dari kaporit dalam jangka panjang.

5 Model Baju Renang Anak Perempuan Paling Populer

baju renang anak perempuan 1

Setelah Anda mengetahui pentingnya menggunakan baju renang saat berenang. Sekarang saatnya Anda melihat beberapa model baju renang anak perempuan.

Model baju renang anak perempuan ini sebenarnya tidak jauh beda dengan model baju renang perempuan dewasa. Namun, Anda sebagai orang tua bisa memilih model baju renang mana yang kira-kira cocok dan nyaman untuk anak perempuan Anda.

1. Bikini

Model baju renang anak perempuan yang pertama adalah bikini. Model ini terdiri dari dua potong baju renang yaitu atasan dan bawahan.

Model ini cocok untuk baju renang anak umur 5 tahun karena akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Modelnya yang sangat simpel membuat anak perempuan Anda mudah bergerak saat di kolam renang.

2. Tankini

Tankini merupakan perpaduan antara tanktop dan juga celana pendek. Jika anak Anda malu menggunakan baju renang yang terlalu terbuka seperti bikini, tankini bisa menjadi alternatif yang tepat.

Model yang satu ini mungkin cocok untuk baju renang anak perempuan usia 10 tahun.

3. Monokini

Berikutnya ada model monokini. Model baju renang ini sebenarnya mirip dengan bikini, hanya saja bikini terdiri dari dua potong pakaian, sedangkan mono kini hanya satu potong saja.

Model monokini juga memiliki juga banyak dimodifikasi dengan berbagai versi, seperti terbuka pada bagian punggung, menggunakan tali dan lain sebagainya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Baju Renang Anak yang Aman dan Nyaman

4. Burqini

Buat Anda yang ingin anaknya tetap berhijab saat berenang, model baju renang burqini adalah solusinya.

Burqini adalah baju renang yang di desain dengan model menutupi seluruh bagian tubuh lengkap dengan hijabnya. Meskipun begitu, baju renang ini tetap nyaman dipakai. Model dan warna yang ada juga sudah sangat beragam, apalagi untuk anak-anak.

5. Surf Suit

Model baju renang surf suit sebenarnya difungsikan untuk berselancar dan menyelam. Namun seiring berjalannya waktu, banyak yang menggunakan desainnya sebagai baju renang.

Terdiri dari dua potong baju dengan atasan lengan panjang dan bawahan celana, membuat anak Anda terlindung dari sinar UV. Model baju renang surf suit juga menjaga suhu tubuh mereka agar tidak kedinginan saat berenang.

Sudah Menentukan Baju Renang Anak Perempuan Anda?

Baju renang anak perempuan memiliki model yang semakin beragam. Warna dan motifnya juga banyak yang lucu-lucu.

Namun hal yang paling penting diperhatikan adalah memilih baju renang yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

Jangan sampai justru Anda memilih baju renang yang bisa membahayakan anak ketika berenang. Sesuaikan juga model dan motifnya sesuai dengan usia anak Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, semoga membantu Anda untuk menentukan baju renang yang cocok untuk anak perempuan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?