Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Tampil Cantik Tanpa Kantung Mata

Memiliki kantung mata bisa menjadi sangat menyebalkan bagi sebagian orang, terutama kaum hawa. Kemunculan kantung mata bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat hingga genetik. Meski tidak berbahaya atau menimbulkan rasa sakit, kantung mata terkadang dianggap dapat mengganggu penampilan karena membuat wajah tampak lelah dan lebih tua. Masalah kantung mata yang kendur merupakan masalah yang hampir sering ditemui dan dapat mengganggu kecantikan seorang wanita dan mengurangi rasa percaya diri kita.

Walaupun sudah banyak produk di pasaran yang mengklaim dapat membantu masalah kantung mata yang kendur, namun produk tersebut belum tentu cocok dengan diri kita. Bahan alami yang dapat dibuat dengan bahan-bahan rumahan pun masih menjadi alternatif mencerahkan area di bawah mata. Selain murah, bahan alami juga mengurangi resiko iritasi hingga masalah wajah lainnya, seperti berikut ini

1. Kantung Teh

Menempelkan kantong teh berkafein dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata secara alami. Hal itu dikarenakan, kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Kandungan antioksidan itu juga dikatakan dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) dan berpotensi memperlambat proses penuaan. Teh hijau, khususnya, telah di uji oleh para peneliti karena potensi efek anti-inflamasi, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah penelitian.

Cara menghilangkan kantung mata dengan kantong teh, yakni sebagai berikut:

  • Seduh dua kantong teh selama 3 sampai 5 menit
  • Biarkan kantong teh dingin di lemari es selama 20 menit
  • Kemudian, peras kelebihan cairannya dan oleskan ke area bawah mata Anda
  • Biarkan kantong teh selama 15 hingga 30 menit
  • Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Kompres Dingin

Menerapkan suhu dingin ke area bawah mata, dapat membantu pembuluh darah mengerut dengan cepat. Bisa menggunakan kompres sendok dingin, mentimun dingin, kain dingin, sebelum mengaplikasikannya, bungkus kompresan tersebut dengan kain lembut untuk melindungi kulit agar tidak terlalu dingin. Lalu, tap-tap kompresan di bawah mata selama beberapa menit.

3. Kentang

Ambil kentang dan potong sekitar empat hingga enam irisan setengah inci masing-masing harus cukup besar untuk menutupi area mata. Letakkan satu irisan di setiap mata selama 10 menit, ulangi dengan irisan segar di setiap mata sampai bengkak di bawah mata berkurang. Kentang mengandung enzim anti-inflamasi katekolase, yang dapat meningkatkan kekenyalan dan menghilangkan lingkaran hitam. Cuci area tersebut setelah selesai dan oleskan minyak kelapa.

4. Putih Telur

Kandungan protein memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit manusia, Putih telur sumber protein hewani yang tinggi. Salah satunya mampu mengecangkan kulit secara alami. Dengan menggunakan putih telur ke area sekitar mata, maka kantung mata pun akan hilang dengan mudah. Ambil telur dari kulkas agar bisa mendapatkan sensasi dinginnya, lalu kocok dua putih telur hingga lembut dan oleskan ke area bawah mata dengan jari telunjuk atau jari tengah. Biarkan selama 5 hingga 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Lemon

 Lemon adalah buah-buahan yang diketahui memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulitlah alasan mengapa kedua buah ini sangat populer di dunia kecantikan. Salah satu masalah kulit yang bisa diatasi oleh kedua buah ini adalah mata panda alias kantung mata.
Siapkan satu sendok teh jus lemon, sendok makan susu atau krim penuh lemak, kapas. Campurkan lemon dan susu tersebut, lalu rendam kapas dalam capuran tersebut. Barlah oleskan pada area bawah mata. biarkan mengering dan bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali sehari.

Semoga bisa membantu kalian yang sedang tidak percaya diri karena masalah kantong mata kalian. Semangat girls!

1 thought on “Tampil Cantik Tanpa Kantung Mata”

  1. Pingback: Tampil Fashionable, Inspirasi OOTD Rok Jeans untuk Hijabers

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?