Toko Online Baju Anak Nyaman Kekinian

Tanaman Hias Termahal 2021

Memelihara tanaman hias kini sedang menjadi tren. Tak heran beragam tanaman hias kini diburu oleh pecinta tanaman dan juga pemula yang baru memelihara tanaman. Hal ini yang membuat harga tanaman hias meroket. Memang harga tanaman hias daun ini belum bisa menyaingi harga bunga paling mahal yang ada di dunia.

Walau begitu, dari segi bisnis jenis tanaman daunini dianggap lebih cerah daripada bunga. Walaupun terkadang mengalami kenaikan dan penurunan harga yang drastis, tetapi mayoritas tanaman hias daun harganya tetap stabil mahal. Biasanya yang harganya stabil adalah yang jumlahnya masih langka

1. Janda Bolong (Monstera Obliqua)

Saat ini, harga Janda Bolong jenis Monstera Obliqua untuk satu lembar daunnya bisa mencapai Rp 15 juta. Jika pada satu tanaman Janda Bolong terdapat 7 daun, harganya bisa mencapai Rp 100 juta. Harganya yang fantastis ini disebabkan oleh ketersediaan tanaman Monstera Obliqua yang masih sangat langka. Sementara untuk saat ini, janda bolong banyak tersedia di marketplace, meski ada yang menyebut rata-rata harga versi murahnya merupakan jenis KW. Adapun harganya sangat berbeda jauh, yakni mulai Rp 10 ribu hingga Rp 100 juta, sesuai jenis dan ukurannya.

2. Monstera King Albo Variegata

Tanaman hias Monstera lainnya dalam daftar ini adalah Monstera King Albo Variegata. Monstera jenis ini memang tergolong ke dalam tanaman hias langka. Merujuk salah satu situs jual beli online Carousell.com, Monstera Albo King Variegata ukuran sedang dijual dengan harga RM 2,300 atau senilai Rp 8 juta rupiah. Daunnya yang berwarna hijau dan dominan putih ini semakin menambah menarik untuk menjadi pajangan dalam ruangan. Meskipun masih cukup sulit mendapatkannya, namun pada situ jual beli online banyak yang menjual batang atau bonggolnya dengan kisaran harga mulai Rp 350 ribuan.

3. Anthurium Veitchii

Anthurium dikenal sebagai salah satu tanaman hias termahal di dunia. Untuk saat ini, Anthurium Veitchii merupakan jenis Anthurium dengan harga termahal. DI Indonesia, Anthurium Veitchii ukuran sedang dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet, yakni berkisar Rp 5 juta. Untuk ukuran yang sudah dewasa, harga tanaman hias ini bisa mencapai Rp 15 juta.

4. Rhaphidophora Tetrasperma

Sekilas bentuknya sangat mirip dengan philodendron, dengan ciri daunnya yang bolong-bolong. Walau begitu keduanya memiliki kekerabatan yang cukup jauh, karena berbeda famili. Rhaphidophora merupakan sebuah tanaman langka yang biasa tumbuh di daerah tropis seperti Asia Tenggara. Ia merupakan tanaman yang menyukai hidup di daerah yang sejuk, sehingga cocok dijadikan tanaman hias dalam ruangan.

Walaupun berasal dari keluarga yang berbeda, tanaman ini biasanya disebut sebagai Monstera mini. Tanaman yang masih termasuk keluarga Araceae ini menjadi sangat populer di tahun 2020. Mengutip New York Post, tanaman ini sudah dicari sebanyak 33 ribu kali di situs pencarian. Berhari-hari situs berita internasional memberitakan penjualan tanaman yang mencatakan rekor penjualan tanaman hias termahal di situs jual beli trade me. Di Selandia Baru, tanaman ini dijual seharga US$ 5.300 atau sekitar Rp 77 juta.

5. Alocasia Azlanii

Alocasia Azlanii yang mirip keladi ini berasal dari malaysia atau yang juga dikenal sebagai Red Mambo merupakan salah satu tanaman hias yang paling sulit didapatkan. Bahkan, tanaman ini juga cukup sulit ditemukan secara online. Di situs online Etsy.com, Alocasia Azlanii ukuran kecil dijual seharga U$ 550 atau sekitar Rp 7,7 juta. Harganya mahal karena daya tarik daunnya yang menarik berwarna hijau tua dan daun warna warni, seperti ungu, pink, dan merah. Daun dengan urat warna pink cerah sudah mulai ditemui, meski jarang.

Selamat berburu dan merawat tanaman hias kalian ya girls, semoga memang bener – bener suka ngerawatnya jangan karena lagi musim aja ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0
× Tanya Admin?